Kota Mojokerto Lolos 3 Terbaik Lomba PKK Sehat Lestari Berencana Provinsi Jawa Timur

 



Kota Mojokerto ( Bhayangkaranews. Net) - Kota Mojokerto menjadi tiga besar pelaksana terbaik program PKK Sehat Lestari Berencana kategori Posyandu Bangga Kencana Kota tingkat Provinsi Jawa Timur. Oleh karena itu tim peniliai melakukan kunjungan lapangan ke Posyandu Kedung Mulang 1, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.




Kedatangan tim penilai diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heryana Dodik Murtono di Pendopo Sabha Mandala Tama, Kantor Wali Kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada 145, Kota Mojokerto pada Rabu (10/5) dengan didampingi oleh Kepala DinsosP3A, Kepala Dinas KesehatanP2KB, Camat Prajurit Kulon, Lurah Surodinawan, serta Ketua PKK Kota Mojokerto.




Ulfainun Harsono selaku ketua tim penilai menyampaikan bahwa lomba PKK Sehat Lestari lebih bersifat untuk pembinaan bagi para kader PKK di daerah sedangkan untuk kunjungan lapangan adalah untuk mencocokkan data.




“Kita intinya adalah pembinaan yang berkelanjutan dengan ibu-ibu kader PKK sehingga program kesehatan di Jawa Timur dan di Indonesia akan berjalan dengan baik dan lancar dan meningkatkan balita-balita kita menjadi yang berkualitas,” terangnya.


Tentang kunjungan lapangan yang di Kota Mojokerto ia menjelaskan bahwa apa yang ada di Kota Mojokerto bisa memenuhi apa yang diharapkan oleh tim penilai dan hasilnya akan menjadi diskusi lebih lanjut karena dari 3 kota di Jawa Timur baru dua kota yang telah dilakukan peninjauan lapangan.



“Hasil yang diperoleh tim kami akan menjadi bahan diskusi kita. Semoga yang kita harapkan dari tim kami sudah terpenuhi semuanya tinggal nilai saja, karena masih diskusi dan masih ada 1 kota yang penilaiannya baru dilakukan besok.,” jelas Ulfa.



Pada kesempatan ini, Ulfa juga mengapresiasi semangat para kader PKK Kota Mojokerto. “Kota Mojokerto kota kecil namun semangat kadernya luar biasa, kelurahan juga bersih, persiapan administrasinya dan para perangkat juga antusias sekali,”pungkas Ulfa.

Sebelum ditetapkan menjadi 3 besar, Kota Mojokerto telah melakukan pengumpulan data dan monitoring administrasi selama bulan Januari-Maret 2023. ( Ujang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama