Lagi, Tim Resmob Numbay Kembalikan Handphone Hasil Curian Kepada Pemiliknya Masing-masing

  


Polresta Jayapura Kota,- Intens melakukan penyelidikan dan pengungkapan Laporan Polisi yang ada, Tim Resmob Numbay kembali menyerahkan Handphone hasil curian kepada pemiliknya, tidak tanggung-tanggung, sebanyak empat buah handphone diserahkan kepada pemiliknya masing-masing bertempat di Mapolresta Jayapura Kota, Senin (22/5) siang.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/5) siang.


AKP Oscar mengatakan, keempat handphone tersebut masing-masing memiliki laporan polisi dan terdaftar di register yang ada di SPKT Polresta Jayapura Kota.


Keempat handphone tersebut diantaranya yakni Hp Oppo A55 warna biru milik Salomina Bonay, Hp Iphone 12 Pro Max warna biru tua kepunyaan Boy Siagian, Hp Vivo V23 E milik Firna dan Hp Oppo Reno A6 warna hijau milik korban bernama Theresia.


"Masing-masing handphone tersebut dilaporkan hilang oleh pemiliknya di waktu yang berbeda, tim berhasil melakukan pencarian dengan metode penyelidikan sesuai teknis Kepolisian hingga akhirnya dapat menemukan handphone-handphone mereka," ujar AKP Oscar.


Lebih lanjut kata Kasat Reskrim, handphone yang ditemukan bukan diambil dari pelaku pencurian namun sudah berpindah tangan, pemegang handphone saat dikonfirmasi kooperatif dan siap untuk mengembalikannya melalui pihak Kepolisian.


"Jadi, handphone-handphone tersebut dijual oleh pelaku dengan modus butuh uang untuk berobat, hal tersebut akan kami dalami untuk mengungkapnya, apakah ini pelaku pencurian yang karena ada kesempatan kemudian beraksi atau kah merupakan spesialis pelaku pencurian," tambahnya.


"Semua handphone tersebut telah kembali kepada para pemiliknya masing-masing, dan si pelapor juga tak lupa untuk mencabut laporan polisi yang dibuatnya dikarekan barangnya sudah ditemukan, para korban pun berterima kasih atas pelayanan Polresta Jayapura Kota yang telah menemukan kembali handphone mereka," ungkap AKP Oscar.


Mantan Kasat Reskrim Polres Jayapura Kabupaten ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak midah terkecoh dengan membeli barang murah, karena sudah pasti kita selaku pembeli menduga kuat bahwa barang tersebut merupakan hasil curian. "Jika menemukan kejadian tersebut, silahkan hubungi Call Center Polresta Jayapura Kota atau Polsek terdekat yang sudah tertera di Media Sosial Resmi milik Polresta Jayapura Kota dan atau masing-masing Polsek jajaran Polresta," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama