Polres Bojonegoro Himbau Masyarakat Tak Asal Sebar Kabar Hoax

 


Bojonegoro – Dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan menyerap aspirasi masyarakat, Polres Bojonegoro menggelar Cangkrukan Kamtibmas di Balai Desa Pelem Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Jum’at(12/5/2023). 


Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK, Kasat Binmas, AKP Agus Efauzi, Kepala Bakesbangpolinmas Bojonegoro, Mahmudi, jajaran Forkopimca Purwosari, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bojonegoro, Da’i Kamtibmas, Ketua BKP dan tamu undangan lainnya. 


Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan program Cangkrukan Kamtibmas untuk menampung keluhan, saran masukan dari warga terkait pelayanan Kepolisian maupun instansi lainnya. 


“Cangkrukan Kamtibmas ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing. Sehingga kita bisa memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan," ujar Kapolres. 


Kapolres Bojonegoro mengajak seluruh tamu undangan untuk turut serta menjaga Kamtibmas diwilayahnya masing-masing apalagi menjelang tahun politik 2024. 


Ia menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai terprovokasi atau ajakan melalui media sosial yang belum asal usul sumbernya. 


“Untuk menghindari penyebaran narasi ujaran kebencian dan berita hoaks terutama menjelang tahun politik, maka saya sarankan agar bapak,ibu saring sebelum "share", pastikan pesan atau informasi yang akan disebar itu valid dan jelas sumbernya,"tegas Kapolres. 


Ia juga menyampaikan, jika tidak yakin berita atau informasi itu benar maka sebaiknya jangan disebar. Karena akan menimbulkan perselisihan yang berakibat tidak kondusifnya wilayah Bojonegoro. 


“Apabila ada permasalahan silakan menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa atau aplikasi “Matur Pak Kapolres” untuk segera ditindaklanjuti,” ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama