Taklimat Akhir Tim Audit Itwasda Polda Papua di Polresta, 4 Bidang Jadi Temuan Tim

  


Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menerima penyerahan berita acara hasil pemeriksaan Tim Itwasda Polda Papua saat melakukan audit kinerja Tahap I TA.2023 bertempat di Aula Mapolresta, Jumat (19/5) siang.


Berita Acara hasil pemeriksaan tersebut diserahkan langsung Ketua Tim Audit Itwasda Polda Papua AKBP Diah Ratna Windusara Dewi, S.Sos dengan disaksikan Pengawas Tim Audit yakni Kombes Pol. Gatot Suprasetya, S.IK bersama seluruh Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota.


Dalam sambutannya menjelaskan hasil pemeriksaan di jajaran Polresta Jayapura Kota, Ketua Tim AKBP Windu mengatakan, sebanyak 4 bidang menjadi temuan tim, diantaranya bidang Manajemen Operasional, SDM, Logistik dan Garkeu yang meliputi aspek perencanaan serta pengorganisasian.


AKBP Windu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolresta Jayapura Kota beserta jajaran atas keterbukaan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan audit dapat berjalan dengan lancar dan tertib.


"Pelaksanaan audit bertujuan untuk memberi keyakinan memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas pokok Polri dan memberikan peringatan dini serta upaya meningkatkan efektivitas manajemen resiko pencegahan korupsi dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan tugas sehingga menjadi nilai tambah untuk organisasi," ujar AKBP Windu.


Ditempat yang sama Kapolresta KBP Victor Mackbon menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim audit sehingga dapat menjadi bahan koreksi bagi personel di jajaran Polresta. "Ada temuan yang harus diatensi dan disikapi serius serta menjadi pembelajaran bagi kami kedepannya untuk tidak terulang kembali," ungkapnya.


"Perlu kita syukuri hasil yang ada bisa menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya lebih baik lagi. Bagi Kasubsatker yang menjadi temuan agar segera dikoreksi dan diperbaiki serta dijawab ke Itwasda Polda Papua sesuai dengan masa waktu yang ditentukan," tambah Kapolresta.


KBP Gatot selaku Pengawas Tim Audit juga menuturkan, pihaknya bersama tim audit siap untuk memberikan konsultasi bila diperlukan selaku pembina fungsi. "Rekan-rekan harus bisa hemat dalam mengelola keuangan agar hingga diakhir tahun semua kegiatan dapat tercover sesuai kalender Kamtibmas yang ada," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama