Tim SAR Gabungan Evakuasi WNA Terjebak di Tebing Atuh



Polda Bali - Polres Klungkung - Polsek Nusa Penida.Polsek Nusa Penida dan Basarnas melakukan evakuasi wisatawan asing berkebangsaan Prancis yang terjebak di dinding tebing di pantai Atuh, Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Bali (26/5/2023).


Wisatawan Prancis yang bernama Bartolo Josue yang tiba di obyek wisata pantai Atuh pada pukul 07.50 Wita turun ke pantai dan pada 08.50 Wita berenang di pantai.


Saat berenang dia melihat seekor penyu yang berenang kemudian mengikuti penyu tersebut sampai menjauhi bibir pantai.


Karena berenang terlalu jauh dan kondisi saat itu ombak cukup besar korban pun kesulitan untuk berenang kembali ke bibir pantai. Setelah beberapa saat korban berupaya untuk kembali ke bibir pantai namun tidak bisa korban memutuskan untuk berenang mendekati salah satu tebing di Atuh dan naik ke atasnya namun korban tidak dapat menemukan jalan untuk kembali.


Setelah kurang lebih terjebak selama 4 jam korban berupaya untuk berteriak meminta tolong dan didengar oleh masyarakat sekitar yg berada di atas tebing dan segera menelfon Tim gabungan Basarnas dan Polsek Nusa Penida,


Tim Gabungan berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 13.50 Wita dengan menggunakan boat milik Basarnas, dan sekira pukul 15.11 Wita Tim Basarnas dan Polsek Nusa Penida berhasil mengevakuasi korban menuju Pelabuhan Segitiga emas.


Beruntung korban tidak mengalami cedera  dan selanjutnya kembali ke Obyek Wisata Atuh Beach untuk mengambil barang dan kendaraannya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama