Unik,,aksi pria peserta goes,"Bersepeda Angkut Hasil Panen Pertanian".



Probolinggo- RAKYAT NUSANTARA.NET Indonesia terkenal memiliki kualitas tanah yang subur. Maka sektor pertanian dan perkebunan pun masih menjadi roda penggerak perekonomian Tanah Air hingga saat ini.Salah satu komoditas buah banyak diproduksi dan yang dikonsumsi tinggi oleh masyarakat Indonesia.


Hal ini pun, misbah (54) asal asembagus,kraksaan. membuat inisiatif ikut sepeda satai goes lintas kecamatan,inisiatif yang di lakukan pria ini adalah  ,"bersepeda dengan angkut hasil pertanian".jum't pagi (19/5/2023).


dimana yang di lakukannya hasil pertanian atau hasil perkebunan di angkut diatas setir sepadanya, berjalan laju dengan sepeda pancalnya membawa beban hasil buah pertaniannya, hal ini membuat peserta goes beda unik dari peserta lainnya.


Jalan santai goes bersepeda ini,diselengarakan oleh  pemerintah kabupaten probolinggo,wakil bupati,timbul prihanjoko,sekda diikuti oleh pegawai baik ASN dan maupun non ASN peserta goes kurang lebih 100 peserta, setart kantor kecamatan pakuniran,besuk dan finishs kraksaan kantor bupati.


membuat inovasi dalam memanen hasil buahnya,di angkut dengan bersepada Seperti yang dilakukan oleh pria ini.


Hasil konfermasi media rakyat nusantara.net misbahun (55) mengatakan,"kami peserta goes ini bersama p.wakil bupati timbul,dan perserta lainnya sangatlah merasakan sangat senang bisa bareng dengan para pecinta olahraga bersepeda dan brsama-sama.


secara langsung merasakan nyaman bersepeda dari start dan finish halaman kantor bupati, juga menikmati jalan yang nyaman dan bagus.


Dengan goes naik sepeda," angkut beberapa buah hasil penen pertanian,"misbah, mengatakan,"wujud atau simbol kecintaannya kepada petani,masyarakat petani agar selalu lebih evisien,efektif hasil produktif,walau adanya beberapa daerah kemarin kelangkaan/kekurang pupuk,alhamdulillah selesai audensi penggiat pupuk LSM (lembaga swadaya masyarakat) dengan anggota dewan terkait."jelas terangnya.


Giat Ini tidak luput kerja sama dengan kepolisian polsek pekuniran,besuk dan polsek kraksaan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang berada di wilayah hukumnya.


Jurnalist:(ms al)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama