Kepala Pengamanan Rutan Grogot ajak WBP jaga Ketertiban keamanan*

 


Tanah Grogot , Rutaro Info - Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR)  Rutan Tanah Grogot Achmad Zaki Al Hasni mengajak para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta kondusifitas selama berada di Rutan.



Bertempat di Aula Rutan , puluhan WBP dikumpulkan perwakilan tiap-tiap Blok hunian untuk diberikan Konseling dan pengarahan sebagai bentuk pengendalian Persuasif.



Mengingat Over Kapasitas telah mencapai > 400% dengan kapasitas tampungan hanya 160 orang dan per hari ini Kamis (14/9) di isi sebanyak 650 orang, tidak menutup kemungkinan potensi gangguan keamanan dan ketertiban bisa terjadi kapan saja di lingkungan Rutan.



"Saya tekankan kepada para WBP, tentang tujuan dalam menjalani serangkaian pembinaan di disini adalah untuk menyadari kesalahan, bertaubat dan menjadi manusia yang lebih baik kedepannya," tegas Zaki didampingi Jajaran, Kamis (14/9/2023).



Dia juga mengambil kesempatan ini untuk mendengarkan keluh kesah wWarga binaan selama menjalani masa pidana di Rutan Tanah Grogot.



Di momen ini pula, Zaki menyampaikan harapannya kepada para WBP agar bertekad menjadi pribadi yang jauh lebih baik. 



" saya juga minta  saudara-saudara sekalian, agar menjaga kesehatan, menghindari segala pelanggaran tata tertib karena itu akan mempersulit kalian sendiri nantinya," pintanya.



Lanjut nya, Zaki menjelaskan kepada seluruh WBP diminta untuk menjalani cobaan dengan sabar dan ikhlas serta proaktif partisipasi dalam membantu kondusifitas di Rutan Tanah Grogot.



"kenyamanan, keamanan di tempat ini bukan saya, bukan Kepala Rutan, bukan siapa siapa melainkan kita semua lah yang membuat tempat ini menjadi Aman dan nyaman,  untuk itu kepada seluruh perwakilan WBP yang ada Disini, saya percaya kalian bisa proaktif bersama mari kita menjaga keamanan disini," urai Zaki.



Tak lupa ia pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh WBP selama kepemimpinannya, tidak ada insiden gangguan keamanan dan ketertiban yang serius, Zaki berharap Rutan Tanah Grogot dengan kolaborasi yang solid dengan APH terkait, akan selalu terjaga dalam keadaan aman dan kondusif.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama