Kodim 0904/Paser Laksanakan Simulasi Sispamkota Menyambut Pemilu 2024

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Lapangan Gentung Tamiyang Km 7 Desa Tepian Batang telah dilaksanakan Simulasi Sispamkota dalam rangka menyambut Pelaksanaan Pengamanan Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Paser. Selasa (19/9/2023)


Yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Instansi Gabungan SE Kabupaten Paser diantaranya Personel Kodim 0904/Paser, Brimob Kompi II, Polres Paser, Satpol PP, Dishub, BPBD serta Damkar Kabupaten Paser.


Dalam kegiatan ini Kapolres Paser AKBP Kade Budiarta, S.I.P bertindak sebagai Irup sedangkan Dandim 0904/Paser diwakili oleh Pasiops Kodim 0904/Paser Kapten Inf Hari.


Hadir sebagai tamu undangan Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, ST, Kajari Paser Bapak Rajendra, D. W, Ketua PN Paser Bapak Made Adichandra Purnawan, SH, Kasatpol PP Bapak M. Guntur, beserta para perwira Polres Paser.


"Simulasi Sispamkota ini bertujuan untuk membentuk suatu Kekuatan yang terdiri dari komponen keamanan baik personel TNI, Polri maupun instansi yang terlibat untuk mengamankan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Paser" Kapolres Paser menyampaikan.


Simulasi ini juga juga menjadi momen dari segala komponen guna mengukur kekuatan dan memecahkan potensi potensi gangguan keamanan serta deteksi dini. 


Simulasi Sispamkota ini terdapat beberapa skenario antara lain apel kesiapan keamanan, patroli skala kecil, patroli skala besar, pengamanan kampanye, pengamanan pendistribusian kotak suara, perhitungan suara, pemungutan suara.


Adapula kegiatan pengamanan Pleno di KPU dan pasca Pleno di KPU yang terbagi dalam 3 situasi yaitu situasi Hijau, Kuning dan Merah. Kapolres Paser menambahkan.


Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Karoops Polda Kaltim Kombes Pol Frans Barung dan Kadivpropam Polda Kaltim Kombes Pol Bambang Satriawan.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama