Naas Pertandingan Bola Basket Gor Lembuteng Tulungagung Jawa Timur Hampir Berkorban nyawa.

  


Tulungagung- www.rakyatnusantara.net// Pada acara yang sedang asyik dan semangatnya kedua team bola basket saling serang dan saling ingin memasukkan bola kegawang lawan. Pertandingan diperkirakan berlangsung 20 menitan babak kedua tiba-tiba dikejutkan oleh suara gemruduk siswa berjatuhan dari lantai atas. Selasa, 12/09/2023. 


GOR Lembuteng merupakan tempat atau wadah untuk masyarakat dengan segala aktivitasnya seperti tempat fasilitas olah raga. Diantaranya fasilitas tempat olah raga badminton dan bola basket.


GOR Lempu Peteng di kelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung sudah hampir kurang lebih 7 tahun. Akan tetapi hampir saja memakan korban. Bangunan yang diduga diperkirakan berdiri kurang lebih 7 tahun ini diduga hampir memakan korban waktu Pertandingan bola basket antar SMA/SMKN seKabupaten Tulungagung dalam minggu ini.


Awal Cerita awak media kebetulan dijalan bertemu arak-arak'an siswa bermotor menuju GOR Lembu. Karena saking banyaknya awak bertanya pada salah satu siswa bermtor menuju GOR. "Sekolah kami Pertandingan basket pak," kata siswa.


Akhirnya awak media tertarik untuk melihat Pertandingan tersebut. Sesampainya lokasi, dipintu tiket masuk awak kebetulan ada yg kenal dan ngobrol sebentar. Waktu asyiknya Pertandingan dengan suara gemuruh Suporter kedua belah pihak pemain, awak media masih didepan pintu tiket masuk bersama Guru yang waktu itu kebetulan kenal AR namanya.



Alangkah kagetnya kita diluar dengan suara gembruduk dan suara jerit dari dalam gedung. Kita diluar awalnya hanya mengira suara suporter teriak. Akan tetapi selang 2 menit ada siswa keluar dari dalam gedung dan teriak-teriak "Jatuh dari lantai atas besi pengaman tepi ambrol". Seketika awak langsung masuk ke lantai atas melihat dan ambil Video. Disitu yang berjatuhan sudah diamankan pihak panitia dan sebagian siswa masih ada yang berjalan tertatih-tatih (dingklang). Anak panah merah menunjukan besi pembatas pengaman warna hijau yang ambrol.


Setelah awak media ambil gambar dan video trus lari kebawah korban sudah tidak ada. "Sudah dibawa ambulans ke RS," Kata salah satu siswa waktu awak bertanya.

"Katanya siswa dari SMKN 1 Boyolangu pak," terang siswa yang lain. 


Sejauh ini awak media belum bisa menghubungi SMKN 1 Boyolangu yang waktu itu team basketnya bertanding  dan juga dinas-dinas terkait untuk konfirmasi.

Hanya disayangkan dengan nominal dana yang tidak sedikit jumlahnya, pemerintah menghabiskan biaya pembangunan GEDUNG OLAH RAGA Termegah di Kabupaten Tulungagung (GOR Lembu Peteng).

Akan tetapi Rabo kemarin hampir saja merenggut korban jiwa beberapa siswa berjatuhan dari lantai atas waktu pertandingan berlangsung..


Tolong Pemerintah kota Kabupaten (Pemkab) Tulungagung sebagai pengelola Gedung Olah Raga tersebut untuk menyikapi dan menidak lanjuti atas kejadian NAAS tersebut. bambang


*Bersambung*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama