Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Saba Hadiri Giat Bersih-Bersih di Pantai Saba


GIANYAR - Aksi peduli lingkungan dari cemaran sampah,  Bhabinkamtibmas Saba Aiptu Ketut Sukana turut hadiri  aksi bersih-bersih di areal Pantai Saba,  Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Minggu (17/9/2023) pagi,


Bersama dengan Babinsa desa Saba, Perbekel Desa Saba dan staf desa, Bendesa Adat Saba  dan prajuru adat Saba,  serta  dihadiri dari Mahasiswa UNHI Denpasar,


Dalam kesempatan tersebut, atas ijin Kapolsek Blahbatuh, Ketut Sukana selaku Bhabinkamtibmas mengatakan  bahwa kegiatan bersih-bersih di Pantai Saba ini dilaksanakan  merupakan wujud aksi sosial  dan keperdulian terhadap lingkungan, karena  kondisi Pantai banyak berserakan sampah kiriman, ujarnya.


Disamping melaksanakan kegiatan bersih bersih lingkungan Pantai, juga dilaksanakan pelepasan tukik sebagai upaya pelestarian hewan langka yang dilindungi, agar tidak punah sehingga anak cucu kita nanti bisa melihat dan mengetahui hewan yang namanya penyu, tambahnya.


Diharapkan Masyarakat juga ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari kesadaran tidak membuang sampah sembarangan di sungai. "Masyarakat juga kami harapkan berperan aktif, tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. Dampaknya bisa mencemari lingkungan sungai dan juga akhirnya akan berdampak ke laut," harapnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama