Podcast Mengenal Rencana Kontigensi dan pengerahan sumberdaya,Ini Ucap Dandim 0907/Trk.

  


Tarakan - Bahwa potensi bencana bisa terjadi dimana saja, kapan saja dan secara tiba-tiba. Untuk itu perlu sebuah kesiapsiagaan dan kewaspadaan.


Hal tersebut diungkapkan Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata dalam acara Podcast yang digelar oleh BPBD Kota Tarakan,Selasa (05/09/2023).


Dalam kesempatan tersebut,orang nomor 1 di diKodim 0907/Trk itu sangat mengapresiasi adanya kegiatan podcast yang mengusung Tema "Mengenal Rencana Kontigensi dan pengerahan sumberdaya".


Menurutnya,Pentingnya pengetahuan masyarakat dalam hal mitigasi bencana untuk antisipasi dan mengurangi risiko ketika terjadi bencana,ucapnya.


Ia juga menegaskan bahwa Kodim 0907/Trk beserta jajarannya siap untuk mensosialisasikan kegiatan pencegahan bencana alam kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat peduli dengan lingkungan sehingga bencana di wilayah dapat diantisipasi sejak dini.


"Kami siap mendukung dan bekerjasama dengan semua pihak untuk penanggulangan bencana ketika terjadi ataupun dalam rangka pencegahan bencana, ”tuturnya.


Ia berharap melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan masyarakat untuk selalu siap dan siaga dalam menghadapi setiap risiko bencana yang terjadi di kota Tarakan terutama mengatisipasi Kebakaran yang akhir-akhir ini sering terjadi dan musim hujan yang bisa menimbulkan tanah longsor,pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama