Bhabinkamtibmas Singakerta Polsek Ubud Amankan Upacara Rsi Gana


Gianyar - Terciptanya rasa aman dan nyaman terhadap setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama Pecalang melakukan pemantauan sekaligus pengamanan upacara adat Pecaruan Rsi Gana.

Upacara itu merupakan rangkaian piodalan anggarkasih Prangbakat di Mrajan Alit I Wayan Sudiarsa Banjar Demayu Tewel, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Kamis (26/10/2023).

Aiptu I Made Widastra mengatakan, pengamanan ini untuk menjamin kamtibmas selama upacara adat di Mrajan Alit I Wayan Sudiarsa di Banjar Demayu Tewel Desa Singakerta.

"Sehingga kegiatan upacara adat tersebut mendapat atensi dari Bhabinkamtibmas Desa Singakerta bersama aparat lainnya dengan tujuan Upacara yang dilaksanakan masyarakat Desa Binaan dapat berjalan dengan lancar dan tertib," katanya. 

"Kami ingin memastikan kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan aman dan tertib," lanjutnya. 

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., menyampaikan, seorang Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri di tingkat Polsek.

Maka dari itu pihaknya selaku Kapolsek Ubud mengharapkan agar Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat.

"Dalam kegiatan apa pun yang ada di wilayah desa binaannya, baik itu dalam kegiatan yang bersifat resmi, atau pun kegiatan keagamaan, sehingga dapat terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," tegasnya. (dastro)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama