Kodim 0903/Bulungan Mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di Wilayah Korem 092/Maharajalila yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem 092/Mrl Kolonel Inf Utten Simbolon bertempat di Lapangan Makorem 092/Mrl Jalan Katamso Tanjung Selor, Kab Bulungan, Sabtu (28/10/2023).


Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun pada tahun 2023 adalah momen penting dalam sejarah Indonesia. Hari di mana pemuda dari berbagai etnis dan latar belakang bersatu demi cita-cita kemerdekaan bangsa. Upacara peringatan ini untuk merayakan dan menghormati semangat persatuan dan perjuangan para pemuda.


Kodim 0903/Bulungan, di bawah kepemimpinan Dandim 0903/Bulungan, Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP, dengan bangga ikut serta dalam upacara peringatan ini di wilayah Korem 092/Maharajalila. Dalam pernyataan Dandim, ia menekankan pentingnya memperingati Hari Sumpah Pemuda sebagai pengingat akan semangat persatuan, nasionalisme, dan perjuangan yang harus dijaga oleh generasi muda dan seluruh rakyat Indonesia.


Dalam kesempatan ini setelah upacara, Dandim 0903/Bulungan menegaskan peran TNI AD dalam mendukung pembangunan dan menjaga keutuhan negara. Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah momentum untuk memupuk semangat cinta tanah air, sekaligus mengingatkan bahwa semangat perjuangan pemuda masa lalu harus terus diwarisi dan diperjuangkan oleh generasi saat ini. Demikianlah, peringatan ini menjadi wujud nyata dari kesatuan dan kebersamaan antara militer dan rakyat dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama