Pasiter Kodim 0904/Paser Dan Perwakilan Instansi Paser Ikuti Vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot.  Dalam rangka mendukung program Pemerintah Ketahanan Pangan, hari ini Pasiter Kodim 0904/Paser, Kadis Hanpangan Paser Ir. Taharudin, Anggota DPRD Paser Bapak Edwin Santoso, Camat Tanah Grogot Bapak Abdul Rasyid, menyaksikan Video Conference secara terpusat, yang digelar di Desa Padang Pengrapat. Kamis (2/11/2023).


Acara Ketahanan Pangan ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT TNI ke-78 tahun 2023, sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membangun ketahanan pangan di Indonesia, yang digelar terpusat di Taman Pancasila, Cibitung Jawa Barat dan dilaksanakan secara bersamaan di 385 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.


Kegiatan ini dihadiri dan dipimpin secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Bapak K.H. Makruf Amin didampingi oleh Menteri Pertanian, Panglima TNI, Kapolri, dan juga Kepala Staf Angkatan.


Dalam kegiatan ini Wakil Presiden Beserta rombongan mengunjungi tempat-tempat yang berhubungan dengan ketahanan pangan seperti tempat penggemukan sapi dan penangkaran ikan. 


Dalam kesempatannya Panglima TNI menyampaikan bahwa gerakan Ketahanan Pangan turut digencarkan di Lingkungan TNI dan masyarakat lingkungan sekitar sebagai komitmen TNI untuk mendukung Program Pemerintah mengenai Ketahanan Pangan.


Kemudian, Wapres RI turut menyapa satuan jajaran TNI yang hadir dalam video conferense, baik matra Darat, Laut, dan Udara. Wapres RI berpesan bahwa perlunya optimalkan lahan yang ada untuk menjadi lahan usaha tani yang produktif. Tentunya dengan memperhatikan legalitas tanahnya.


Dalam kegiatan ini Kodim 0904/Paser mendapatkan kesempatan untuk menampilkan kolaborasi antara Babinsa dan Masyarakat dalam membudidaya Sapi khususnya bagi warga Blok A Desa Padang Pengrapat Kecamatan Tanah Grogot.


"Disamping dapat membuka lapangan pekerjaan hasil dari penjualan sapi nanti juga dapat menjadi penghasilan warga sekitar" ujar Pasiter Kodim 0904/Paser.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama