Dandim 0903/Bulungan Bersama Kapolresta Bulungan Dampingi DPRD Temui Massa Unjuk Rasa

  


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol bersama Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, S.H, S.I.K, M.H. mendampingi Anggota DPRD Prov Kaltara Muhammad Shaleh dan Iskandar serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kaltara Dr. Bustan, SE.,M.Si temui massa dan tanggapi aspirasi aksi unjuk rasa oleh aksi supir bersama Mahasiswa atas kelangkaan BBM (Bio Solar) bersubsidi di Wilayah Kab Bulungan berempat di halaman Kantor DPRD Prov Kaltara, Jalan Kolonel Soetadji, Kamis (28/12/2023).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol mengatakan dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini melakukannya dengan humanis agar peserta aksi dapat menyampaikan aspirasinya dalam situasi yang aman dan Kondusif.


Pihaknya mengerahkan personil 1 SST sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) guna memperkuat satuan Polresta Bulungan standby on call 1 SST berada di Makodim yang siap untuk digerakkan jika diperlukan dalam pengaman aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aksi massa bersama mahasiswa.


Saya apresiasi terhadap peserta aksi tetap konsisten menjaga ketertiban dan keamanan sepanjang penyampaian pendapat di muka umum, semoga ini bisa menjadi contoh baik dalam sistem mengemukakan pendapat di negeri ini.


Dalam pelaksanaan ini, TNI-Polri terus menjalin Soliditas dan Sinergitas dalam mewujudkan pengaman aman dan damai, utamakan keselamatan dan senantiasa berkordinasi, diharapkan dapat bekerja sama dengan baik dan melakukan tugas.


Kehadirannya tersebut mencerminkan sinergi antara unsur TNI Polri, legislatif, dan eksekutif dalam merespons permasalahan bersama. Dengan demikian, diharapkan dapat ditemukan solusi yang efektif untuk mengatasi bersama, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memperkuat harmoni dalam dinamika sosial di Kabupaten Bulungan.


Kami mengucapkan terimakasih kepada Semua Peserta Aksi masyarakat Kota Tanjung Selor atas pelaksanaan Aksinya yang berlangsung Damai dan Tertib sehingga Kota Tanjung Selor tetap aman dan kondusif.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama