Dukung Ketahanan Pangan, Koramil 0910-06/Malinau Selatan Budidaya Tanaman Cabai.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau, melalui Koramil-Koramil jajarannya terus berkomitmen melakukan berbagai upaya dan terobosan dalam rangka menjaga ketahanan pangan khususnya diwilayah Kabupaten Malinau.


Seperti yang dilakukan  

Koramil 0910-06/Malinau Selatan, Terlihat Koptu Siswanto kali ini, menjaga ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan atau pekarangan diseputaran Koramil 0910-06/Malinau Selatan, untuk budidaya tanaman cabai, bertempat di Koramil 0910-06/Malinau Selatan, Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Kamis (18/01/2024).


Koptu Siswanto menjelaskan

Menanam tanaman cepat panen seperti cabai ini juga merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan khususnya diwilayah Kabupaten Malinau.

bahwa pembudidayaan tanaman cabai ini sebagai bentuk langkah awal dalam mengatasi inflasi.


"Saya berharap masyarakat Kabupaten Malinau juga bisa memanfaatkan potensi lokal guna meningkatkan ketahanan pangan," ujarnya.


Tambahnya, warga masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan disekitar rumahnya untuk ditanam cabai maupun sayuran lainnya. Dengan begitu, inflasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok bisa sedikit teratasi.


Karena ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan negara, sehingga seluruh elemen bangsa termasuk TNI harus berperan demi menjaga kedaulatan tanah air.

(Pendim0910)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama