Gerak Cepat, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga.




MALINAU Kalimantan Utara,-

Gerak cepat bantu padamkan kebakaran rumah warga, hal tersebut dilakukan oleh Serma Ebeng Leser P. Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Kodim 0910/Malinau bersama warga membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malinau memadamkan api yang membakar salah satu rumah warga di RT 3 Kolam Indah, Desa Batu Lidung, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau. Jum'at

(12/4/2024).


Babinsa menyebutkan, dia mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya, dirinya langsung bergegas untuk mendatangi TKP membantu petugas Damkar memadamkan api yang telah membakar rumah warga tersebut.


“Bersama petugas Damkar, kepolisian dan dibantu masyarakat, kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga ini. setelah berselang beberapa waktu api dapat di padamkan,”ujar Babinsa.


"Namun, sambung Babinsa,  Meskipun usaha mereka gigih untuk membantu memadamkan api, rumah yang terbuat dari kayu dan berisi barang-barang yang mudah terbakar itu tidak dapat diselamatkan. Syukurnya tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

Diketahui, kebakaran yang menimpa rumah milik bapak Pdt Henrik Lukas, usia 54 Tahun. itu terjadi pada pukul 15.00 sore hari," terang Babinsa.


Dugaan sementara api berasal akibat hubungan arus pendek/konsleting listrik di bagian depan rumah bapak Pdt Henrik Lukas, dikarenakan rumah tersebut merupakan semi permanen sehingga api mudah membesar dan dengan cepat melahap seluruh isi rumah.


"Dengan kejadian tersebut, Babinsa menghimbau kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati dengan aliran listrik, apabila ada jaringan listrik yang sudah rusak laporkan ke PLN agar segera mendapat penanganan yang cepat dan tepat, guna menghindari kejadian serupa,” tutup Babinsa.

(Pendim0910)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama