Kasdim 0418/Palembang Hadiri Open Base Pelaksanaan Latihan Matra Udara II Kopsud I “Jalak Sakti” Tahun 2024


PALEMBANG – Kasdim 0418/Palembang Letkol inf Deri Septriandi Syarif Hadiri Open Base Pelaksanaan Latihan Matra Udara II Kopsud I “Jalak Sakti” Tahun 2024 bertempat di Apron Base Ops Lanud SMH Palembang,Sabtu (8/6/2024)


Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza mengatakan,  latihan Matra Udara II Kopsud I “Jalak Sakti” Tahun 2024 akan berlangsung hingga Rabu 12 Juni 2024. Lanud SMH dijadikan pangkalan aju dalam latihan dengan target pengeboman di Lampung.


“Dalam latihan ini targetnya adalah pengeboman di Lampung jadi sebelum ke lokasi target, Skadron Pekanbaru dan Skadron Pontianak melakukan investigasi di Lanud SMH Palembang, ” katanya.


Selain itu pada Rabu 12 Juni 2024 nanti juga akan digelar latihan menurunkan paksa pesawat asing yang tidak berizin.


“Lalu Rabu nanti ada latihan First down, dimana ada pesawat asing yang tidak berizin kita paksa turunkan dengan pesawat tempur kita dan dilakukan investigasi Lanud SMH Palembang ,” katanya.


Lanud SMH Palembang dipilih menjadi pangkalan aju untuk mempermudah mencapai sasaran tempur di Lanud Lampung


“Pangkalan aju fungsinya sebagai pengumpulan kekuatan militer dan pesawat tempurnya. Lanud SMH Palembang dipilih untuk mempermudah mencapai target operasi, Lanud Lampung akan dijadikan target pengeboman,” tandasnya.


Kasdim 0418/Palembang Letkol inf Deri Septriandi Syarif menyampaikan bahwa hari ini kita menghadiri Open Base Pelaksanaan latihan Matra Udara II Kopsud I “Jalak Sakti” Tahun 2024 .


Latihan ini diikuti enam pesawat tempur yang terdiri dari tiga pesawat tempur jenis Hawk dan tiga pesawat tempur jenis F-16. Keenam pesawat landing di Lanud SMH Palembang,”ujarnya


Kita ucapakan selamat datang para penerbang TNI AU selamat menjalankan tugas dan semoga sukses dalam latihan Matra Udara II Kopsud I “Jalak Sakti” Tahun 2024. ,”ungkapnya (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama