Bencana Longsor Gunung Kapur, Ini Respon Cepat Polres Jember

 




Respon Cepat anggota jajaran Polres Jember saat membantu evakuasi korban longsor gunung kapur di Desa Puger Kulon, Puger, Jember, terus dilakukan, begitu mendengar ada longsor langsung mendatangi TKP guna melakukan evakuasi korban dan terus mencari korban yang tertimbun longsoran, dan hingga saat ini hasilnya saat itu bersama masyarakat, tim BPBD dan Basarnas, terus bekerja keras mencari korban.

Gunung kapur tersebut diketahui Ijin kelolanya milik PT Cahaya Candra yang beralamatkan di desa Puger kulon Kecamatan Puger Kabupaten Jember dan PT ini diketahui mengelola Gunung Kapur Seluas 10 hetar.

Longsor yang diperkirakan 40 meter itu terjadi saat pekerja sedang beraktifitas melakukan pembersihan sisa dari ledakan, tanpa diduga terjadi longsor yang mengakibatkan satu orang pekerja tewas tertimbun longsoran batu kapur dan dua orang mengalami luka luka.

“Satu orang tertimbun batu kapur bernama Cipto warga dusun Sulakdoro Desa Lojejer Kecamatan Puger karena saat terjadi lonsor dia sedang bekerja di bawah longsoran itu,” jelas Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo,SH,SIK, MH, Selasa (26/3/2019).

Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka ringan Hasan (33) warga desa Kasian dan Ahmad warga Medan, yang keduanya saat itu langsung dilarikan kerumah klinik.

Selain mengevakuasi korban polisi juga berjaga dan mengamankan lokasi kejadian. Sementara saat terjadi lonsor para pekerja sedang melakukan pembersihan jadi tidak ada aktifitas peledakan di Gunung kapur seperti biasanya. (hms)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.