Bupati, Terkesima Melihat Pemandangan Alam Kota Jember Dari Atas Awan

 


Jember,   rakyatnusantara.net - Dalam menyambut Hari Lahir (Harlah) Pancasila, yang diperingati pada tanggal 1 Juni, Kabupaten Jember kedatangan

10 pesawat bermotor dan 9 pesawat paramotor dari berbagai jenis, diantaranya para motor, gantole bermesin,  pesawat fixed wings, dan T-rex, bisa dilihat langsung oleh tamu undangan di halaman parkir Pesawat di Bandara Notohadinegoro Jember.


Acara yang dilaksanakan tanggal 29 - 30 Mei 2021 mendapatkan sambutan dari ratusan warga Jember, yang ingin menyaksikan atraksi dari Tim Garuda Terbang, bermanuver fly pass di udara Jember.


Penerbagan Tim Garuda Terbang yang semula dimulai dari dari Lanud Adi Sucipto Yogyakarta menuju Lanud Abdurahman Saleh Malang dan bandara Noto Hadinegoro, Jember, memberikan kesempatan bagi para pejabat, undangan dan juga masyarakat untuk ikut dalam Joy Flight (penerbangan dalam suka cita)


Dihadapan awak media Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto seusai mendapatkan kesempat Joy Flight bersama Tim Garuda menerangkan; tujuan acara ini antara lain ingin memperingati hari Lahir Pancasila melalui atraksi dari pesawat udara milik Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang dibina oleh TNI AU selain itu meningkatkan minat kedirgantaraan kepada masyarakat Jember. 


Lebih lanjut Bupati mengaku Jember sangat luar biasa, keindahan alamnya begitu kaya dengan keanekaragaman alam; kita banyak memiliki gunung, bukit, sungai yang membelah, Jember sangat berpotensi dengan banyak alam yang belum tersentuh.


"Terbang di atas wilayah kota Jember, sangat luar biasa, Suguhan pemandangan menarik di kawasan pegunungan, hutan, perkebunan, dipadu dengan hamparan laut hijau. Saya takjub dan terpesona dengan pemandangan Jember ini," katanya.


“Saya ingin bandara Notohadinegoro bisa hidup kembali, dan beroperasi dalam melayani pesawat penumpang dan Insyaallah dipertengahan bulan Juni, pesawat penumpang akan kita usahakan mulai beroperasi lagi. Pemkab Jember mensupport bagaimana maskapai tertarik untuk singgah di Jember, karena saya yakin dengan adanya olahraga kedirgantaraan bisa membangkitkan perekonomian di Jember,"ucapnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama