Linkrafin Jember Raih Juara 1 Dalam Lomba karya Musik Anak komunitas Di Jakarta



rakyatnusantara.net, JEMBER - Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) asal Jember mampu menyisihkan 3 pesaingnya dalam lomba Ajang Karya Musik Anak Komunitas bertema 

"Kamu Aku Kita Indonesia" yang diselenggarakan di Jakarta pada (24/05/2021) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) Sandiaga Uno



Dari keterangan PLt. Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Pemkab Jember, Habib Salim; saat itu ada 5 finalis yang terpilih dan tampil pada malam puncak final tersebut, di antaranya Kreasi Anak Paser dari Paser Kalimantan Timur, Walk On Water dari Nias Sumatera Utara, Cendrawasih Team dari Papua, Musisi Kulon Progo dari Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta dan Linkrafin dari Jember Jawa Timur.


Pada malam puncak lomba KAMU AKU, Linkrafin tampil membawakan lagu berjudul Jember Nusantara yang di pandukan dengan alat musik lokal Jember, dengan komposisi suku Jawa dan Madura, yang merupakan suku masyarakat Jember dengan sentuhan beberapa etnik lainnya seperti sapek dari suku Dayak, suling dari suku Sunda dan diperkaya dengan piano klasik, ada juga sinden dan ngijung berhasil memukau seluruh juri, juri kehormatan dan Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno memberikan standing applause kepada Linkrafin.


"Linkrafin bukan hanya jago kandang. Bahkan Linkrafin Jember saat ini meraih double Champions di Jakarta sebagai tim terfavorit dengan jumlah like 5.200 yang sekaligus juara pertama. oleh Karena itu, Linkrafin berhak memboyong hadiah total Rp 75 juta rupiah yang secara simbolis dan diberikan langsung oleh Menteri Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 


Pada malam puncak lomba karya musik anak komunitas ini, Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto  dan ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra. Hj Kasih Fajarini, hadir untuk memberikan Support dukungan moril kepada mereka. 


Habib Salim juga sampaikan selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh Linkrafin, yang sudah mengharumkan Kabupaten Jember.


"Habib Salim berharap, atas prestasi yang sudah dicapai oleh Linkrafin bisa menjadi inspirasi dan contoh bagi anak muda lainnya di Jember supaya terus semangat dalam berkarya dan berkreasi, dan bisa berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional. 


Admin : Abimanyu

Pewarta : (Sofyan)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.