Peselancar Asal Desa Padomasan, Jombang Hilangkan Kejenuhan Di Pantai Papuma



JEMBER, rakyatnusantara.net - Mendengar kata selancar (surfing), biasanya langsung terbayang pulau Bali, Namun karena pandemi virus corona, terpaksaa para pemuda asal Desa Padomasan Kecamatan Jombang, Jember untuk mengobati rasah kangen dengan berolah raga selancar, harus datang di perairan Pantai Watu Ulo Ambulu (27/06/2021).


Faisol menjelaskan, berselancar merupakan sebuah olahraga

yang biasanya berlangsung diatas

ombak yang tinggi. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan sebilah papan sebagai alat untuk bermanuver di atas ombak.


Papan tersebut akan bergerak dengan menggunakan tenaga arus ombak di bawahnya dan arahnya dikemudikan seorang peselancar. Adrenalin akan terpacu karena tertekan untuk mengarahkan papan selancar sekaligus menjaga keseimbangan. tetapi pada Olahraga ini peselancar menunggangi ombak liar.


Pemuda di Desa kami rata rata kerja di pantai tepatnya di pulau Bali, jadi tak sedikit para pemuda yang hobi olahraga selancar. Namun karena Pademi Covid banyak para pemuda terdampar yang akan rindu dengan olahraga diatas air tersebut.


Hal serupa juga di sampaikan Iswanto alias Owos, mengaku jika pantai papupa sangat berpotensi untuk dijadikan wahana olah raga Surfing yang ada di kabupaten Jember.


"Pantai ini rasanya pas didatangi surfer pemula, karena ombaknya yang terbilang ramah. Dasar lautnya juga berupa karang kecil dan pasir, sehingga lebih nyaman dipijak untuk dipakai belajar untuk berselancar


Owos  juga berpesan bagi teman teman yang punya Hobi dalam olah raga berselancar atau yang ingin menjajal surfing di pantai-pantai cukup di Kabupaten Jember tepatnya di pantai Papuma.


"Silakan belajar dan saya siap untuk jadi pemandu di sana. yang terpenting bisa berenang dan tak panik saat berada di tengah lautan, karena itulah dasar menunggangi ombak dengan papan selancar,"kata Owos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama