Polres Blitar Kota Laksanakan Penyaluran Bansos 1 Ton Beras Kepada Masyarakat Blitar

 


Blitar - Polres Blitar Kota menyalurkan bantuan 1 ton beras kepada warga yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Jumat (16/7/2021).


Bantuan beras disalurkan kepada warga di enam kecamatan di Kabupaten Blitar yang masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota.


"Bantuan beras ini untuk meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari saat pelaksanaan PPKM Darurat," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.


Bantuan 1 ton beras dikemas menjadi 200 paket dan diberikan kepada warga terdampak PPKM Darurat.


Polres Blitar Kota bekerjasama dengan Dinas Sosial agar bantuan beras bisa tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan dan tidak terjadi penyaluran ganda.


"Bantuan beras ini dari pemerintah pusat yang menugaskan TNI/Polri dan pemda untuk menyalurkan ke berbagai sasaran agar tidak terjadi duplikasi bantuan," ujar Yudhi.

Menurutnya, Polda Jatim juga akan menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat melalui polres jajarannya. 


"Kalau bantuan beras dari Polda Jatim sudah datang, kami segera menyalurkan ke masyarakat," katanya.


Di sisi lain, Yudhi berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah selama PPKM Darurat.


Sebab, menurutnya, perkembangan kasus Covid-19 di Blitar trendnya masih terus mengalami kenaikan.


"Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha, kami mengimbau masyarakat menjalankan salat Id di rumah masing-masing dan tidak melakukan kegiatan yang memicu kerumunan," katanya. (Abimanyu-Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama