Datangi Tempat Berbelanja di Abepura, Satgas Covid-19 Kota Jayapura Temukan Dua Warga Positif

 


Polresta Jayapura Kota,- Satgas Covid-19 Kota Jayapura kembali gelar pemeriksaan rapid antigen ditempat keramaian, kali ini dilakukan di beberapa lokasi diseputaran Distrik Abepura, Sabtu (21/8) siang.


Pemeriksaan rapid antigen dilakukan ditempat keramaian yakni di Saga Mal Abepura, Mal Ramayana dan Saga Mart jalan baru abepura.


Giat dipimpin langsung Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si selaku Ketua Koordinator Bidang V Satgas Covid-19 Kota Jayapura didampingi Kasat Pol-PP Kota Jayapura Mukhsin Ningkeula, S.H., M.Si dan diikuti oleh personil gabungan satgas Covid-19 Kota Jayapura.


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si ketika dikonfirmasi usai pelaksanaan yustisi mengatakan, hari ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan rapid antigen dibeberapa lokasi diseputaran Distrik Abepura, dengan total warga yang diperiksa sebanyak 236 orang.


"Dari 236 orang yang dilakukan pemeriksaan, dua diantaranya dinyatakan positif Covid-19 sementara 234 lainnya negatif," bebernya.


Ia menuturkan, untuk dua orang yang dinyatakan positif langsung dievakuasi ke rumah sehat atau tempat isolasi terpusat dan terpadu yang dikoordinir Pemerintah Kota Jayapura bertempat di LPMP Kotaraja.


"Pemeriksaan rapid antigen yang dilakukan menyasari para pegawai mal dan toko serta pengunjung yang sedang berbelanja. Semua ini dilakukan tim satgas Covid-19 Kota Jayapura guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Jayapura dengan dapat mengetahui warga yang positif agar dapat diambil langkah-langkah penanganan atau treatment oleh tim medis yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Jayapura agar dapat sembuh dan pulih seperti sedia kala," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.