Kapolres Blitar Kota Bersama Dandim 0808 Blitar Berikan Support Kepada Santriwati yang Terconfirm Covid-19



Blitar - Di hari akhir jadwal masa isolasi santriwati pondok pesantren Nurul Ulum di Jalan Ciliwung Kota Blitar yang terkonfirmasi, Kapolres Blitar kota bersama Dandim 0808 Blitar memberikan support serta apresiasi kepada pihak pondok yang telah melaksanakan instruksi dari Satgas covid 19 Kota Blitar dalam menangani cluster Pondok Pesantren dan sekaligus memberikan 117 bingkisan berupa susu dan snack yang dibagikan kepada para santriwati.


“Kegiatan  ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Blitar kepada warga masyarakat yang terpapar Covid 19 khususnya kepada santriwati Nurul Ulum ini,” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si.


Sementara itu dari data Puskesmas Kepanjenkidul terkait kondisi terkini santriwati yang terconfirm di Pondok Pesantren Nurul Ulum Jalan Ciliwung Kota Blitar dari 95 santriwati yang terconfirmasi Covid-19 90 diantaranya sudah sehat dan ada 5 santriwati yang masih mengalami gejala batuk-batuk ringan.


Dari 5 santriwati yang masih mengalami batuk ringan ini, pihak pondok pesantren akan diberikan waktu isolasi tambahan selama 3 hari dan mereka ditempatkan di salah satu ruang terpisah dengan terus memantau perkembangannya. 


Kapolres Blitar Kota juga mengingatkan kepada seluruh santriwati untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. (mda-humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama