Giatkan Tracing Bareng Tim Medis Cegah Klaster Baru COVID-19



Lumajang, Pendim 0821 - Personil TNI Koramil 0821/20 Padang, mendampingi giat tracing pada warga yang terdampak COVID-19, di Desa Barat Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (8/8/2021).


Bersama petugas medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ) setempat, kegiatan saat itu bertujuan untuk mendeteksi kemungkinan klaster baru, terhadap penularan virus COVID-19 kepada keluarga yang terconfirm COVID-19. 


Babinsa Barat Serma Deden mengutarakan, warga yang dinyatakan terconfirm, akan diarahkan untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing - masing, dengan tetap pengawasan dari Tim Medis Puskesmas Padang.


"Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang sebelumnya juga digelar, sebagai tindak lanjut dari program pemerintah dalam masa penanganan COVID-19, yaitu mendeteksi dini adanya kemungkinan, sehingga langkah cepat diambil, harapannya meminimalisir bahkan memangkas penyebaran COVID-19," ucapnya.


Sedari pemahaman dan sosialisasi yang dilaksanakan sebelumnya, kian berdampak baik. Masyarakat nampak menyambut baik, sehingga kegiatan berjalan hingga usai sesuai dengan apa yang diharapkan.


"Kami berharap, masyarakat terus semangat, bersama - sama melawan COVID-19 dengan taat protokol kesehatan 5 M diantaranya Mengenakan masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas," pungkasnya. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama