Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 0821/15 Tekung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 


Lumajang, Pendim 0821 -Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tekung, Koramil 0821/15 Tekung melaksanakan penyemprotan disinfektan  ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum.


Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di Dusun Krajan Desa Tekung Kecamatan Tekung. Dipimpin Langsung oleh Bati Tuud Koramil 0821/15 Tekung Pelda Slamet Riadi beserta Staff Desa Tekung.


Selain rumah warga, Kantor Desa Tekung dan Koramil 0821/15 Tekung  tidak luput dari penyemprotan disinfektan.


Bati Tuud Koramil 0821/15 Tekung Pelda Slamet Riadi menututurkan bahwa penyemprotan disinfektan sebagai langkah serta upaya dalam mencegah Covid-19.


"Kegiatan penyemprotan Disinfektan tujuannya adalah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," jelasnya.


Menurut Pelda Slamet, urusan pencegahan penyebaran Covid-19 bukan hanya urusan pemerintahan, tapi juga urusan kita semua termasuk masyarakat sendiri melalui penerapan prokes.




"Kita sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa pandemi masih ada. Agar mengurangi kerumunan di masyarakat, agar masyarakat tetap menerapkan prokes, jangan kendor.Termasuk menekan penyebaran virus melalui penyemprotan cairan disinfektan," ungkapnya.


Namun demikian, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan dengan melakukan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 


"Saya berharap dengan melakukan kegiatan seperti ini kita akan terjaga kebersihan dan mencegah Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian dunia,” Tutup Pelda Slamet. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.