Kapolres Pasuruan kota bersama wakil walikota, ketua DPRD, Perwakilan Kodim dan Kejaksaan negeri hadiri Vaksinasi Merdeka penyandang disabilitas

 


Pasuruan - Puluhan penyandang disabilitas mengikuti vaksinasi merdeka, di Mapolres Pasuruan Kota, Selasa (10/8/2021). Mereka mengikuti gerakan vaksinasi yang diselenggarakan dalam rangka Vaksinasi Merdeka Semeru Bagi Penyandang Disabilitas di Polda Jatim dan Jajaran


Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan jajaran pemerintah kota ini, juga dilakukan pemberian bantuan sosial bagi setiap penyandang disabilitas. Menurut Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.Si, kaum difabel memiliki hak yang sama untuk divaksin. 


Karena itulah pada vaksinasi menggunakan Vaksin Sinopharm ini, pihaknya memprioritaskan kaum disabilitas. "Hari ini yang terdata ada sekitar 50 orang," ujarnya. 


Ia mengaku vaksinasi serentak di seluruh jajaran Polres Jawa Timur ini dilakukan sebagai salah satu strategi dalam percepatan vaksinasi. Sehingga tujuan untuk membentuk herd imunity  bisa tercapai. 


"Sekali lagi ini bertujuan untuk membentuk herd imunity," ujarnya. 


AKBP Arman menjelaskan selama ini pihaknya juga sudah turut melakukan vaksinasi di berbagai titik. Bahkan, juga telah dilakukan vaksinasi door to door. Karena memang semua lini pun berupaya untuk mensukseskan percepatan vaksinasi ini. 


"Mudah-mudahan capaian vaksinasi terus meningkat," katanya. 


Sementara itu, Salah seorang Guru SMALB Kota Pasuruan, Winda menjabarkan jumlah disabilitas di Pasuruan Kota mencapai ratusan. 


"Kami siap mendukung vaksinasi di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama