Putus Penyebaran Covid-19 Babinsa Rowokangkung Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

  


Lumajang, Pendim 0821-Dalam rangka serbuan Vaksinasi serta percepatan pemulihan Covid 19, Babinsa Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Stepanus Thenu dan  perangkat Desa Kedungrejo  memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh petugas puskesmas Sumbersari.


Kegiatan vaksinasi tahap kedua untuk warga dilaksanakan di Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Senin (9/8/2021).


Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat Desa didukung sepenuhnya oleh Tenaga kesehatan dari Puskesmas Sumbersari yang dipimpin petugas Puskesmas Rika Nur Istiyana, Amd. Kep.


Sebelum melaksanakan vaksinasi, warga terlebih dulu melakukan pendaftaran, kemudian dilakukan Screning dan Obserfasi. 


Diketahui,crening penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin.


Babinsa Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Stepanus Thenu yang memantau kegiatan vaksinasi di Balai Desa mengatakan, untuk warga desa yang melakukan vaksinasi kedua hari ini sebanyak 60 warga mulai dari usia 20-55 tahun.


"kegiatan vaksinasi melibatkan vaksinator dari petugas tenaga kesehatan ada 7 orang dan 1 dokter,"  ujarnya.


Serda Stepanus Thenu Menambahkan Setelah mendapatkan suntikan vaksin, pihaknya menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M. 


"Diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan vaksinasi ada beberapa warga lanjut usia," tutur dia.


Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.


"Mereka menjalani observasi sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi," jelas Stepanus Thenu.


Sementara itu, Kepala Desa Kedungrejo Hariyanto memberikan himbuan terhadap masyarakat yang melaksanan vaksinasi Covid 19.


"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial Distancing walaupun telah divaksin," himbaunya. (pendim 0821)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.