Kena OTT KPK, Hasan Aminuddin Suami Bupati Probolinggo Otomatis Dipecat Dari Kader Partai NasDem

Photo : Hasan Aminuddin anggota DPR RI dari partai NasDem, suami Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, kena OTT KPK secara otomatis dipecat dari kader partai NaaDem.


PROBOLINGGO, Rakyat Nusantara - Hasan Aminuddin, suami Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari ditangkap  tim Satgas penyidik KPK. Hasan ditangkap bersama dengan istrinya Puput tantriana Sari di kediaman mereka pada Senin 30 Agustus dini hari kemarin, terkait kasus dugaan jual beli jabatan yang menyandungnya mereka kini dipecat dari NasDem sebagai kader partai. 


Wakil ketua umum partai NasDem, Ahmad Ali mengatakan, pihaknya telah melakukan pemecatan terhadap Bupati Probolinggo, Puput tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin yang juga anggota DPR RI.


Hasan Aminuddin, seperti diketahui keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan di Pemerintah Kabupaten Probolinggo.


Ia menjelaskan, setiap kader yang menduduki jabatan di publik, maka ketika dia terseret kasus pidana dan sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penegak hukum yang bersangkutan harus mundur dari partai.


"Namun pihaknya tetap akan memberikan bantuan hukum apabila, pasangan suami istri itu meminta bantuan kepada partai," jelasnya.


Dalam kasus korupsi ini, selain puput dan Hasan. KPK juga telah menetapkan 20 orang lain tersangka sehingga total kasus yang menjerat pejabat di Probolinggo sebanyak 22 tersangka.(Nos)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.