Kolonel Irwan Tegaskan TNI dan Polri Bakal Bantu Pemda Maksimalkan Pemindahan Isoman




Kota Malang,  rakyatnusantara.net - Upaya pemindahan pasien isolasi mandiri ke tempat isolasi terpusat terus digencarkan oleh aparat TNI-Polri di wilayah Malang Raya.


Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti mengungkapkan jika dirinya telah menginstruksikan personelnya untuk terus membantu upaya pemindahan pasien isolasi mandiri ke tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan oleh pihak Pemda di wilayah Malang Raya.


“Pemindahan itu juga membutuhkan peran aktif tokoh agama dan masyarakat,” ujar Kolonel Irwan. Rabu, 25 Agustus 2021.


Jajaran TNI-Polri, kata Danrem, akan terus bekerjasama dengan Pemda dalam menekan laju pertumbuhan pandemi Covid-19. Bahkan, selama proses pemindahan itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk mengutamakan kesadaran.


“Semua itu bisa dilakukan berkat upaya bersama ketika mengambil langkah strategis, sinergis dan terintegrasi,” jelasnya.


Proses pemulihan pasien Covid, imbuh Danrem, diharapkan bisa terpantau dengan baik. Dirinya pun berharap, pemantauan itu nantinya bisa membuahkan hasil yang sangat baik dalam upaya pemutusan rantai pandemi.

“Apalagi, kita masih berhadapan dengan hoaks, serta beberapa informasi lain yang menjadi beban sosial bagi penderita,” tegasnya. “Kita juga berharap semuanya bisa bersama-sama patuh, bersinergi sesuai fungsi dan aturan masing-masing,” imbuh Danrem.

Abimanyu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.