Kolonel Dariyanto Gencarkan Pemindahan Pasien Isoman ke Tempat Isoter




Kota Mojokerto,  rakyatnusantara.net - Upaya pemindahan pasien yang menjalani isolasi mandiri ke tempat isolasi terpusat saat ini mulai digencarkan di berbagai daerah yang ada di Jawa Timur.


Dalam kunjungannya ke Pemkot Kediri pada Selasa, 21 Agustus 2021, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto membahas soal upaya percepatan pemindahan pasien isoman ke tempat isolasi terpusat yang sebelumnya sudah disediakan oleh Forkopimda setempat.


“Tidak boleh sampai terlambat. Langkah pemindahan ini harus segera dilakukan,” ujar Danrem.


Dirinya menilai jika pemindahan pasien isoman, adalah salah satu langkah jitu dalam upaya menekan laju pertumbuhan pandemi di Jawa Timur, khususnya di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ.


“Kalau ada yang terpapar Covid, langsung segera ambil langkah cepat untuk melakukan penanganan,” tegasnya.


Sementara itu, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengungkapkan jika pihaknya telah menyiapkan beberapa tempat yang dikhususkan bagi pasien Covid. Bahkan, penyiapan tempat itu ia lakukan bersama aparat TNI-Polri


 “Isolasi terpusat sudah kita sediakan di setiap Kecamatan, khususnya Puskesmas. Artinya, kita sudah bekerjasama dengan Puskesmas dan aparat lainnya untuk melakukan upaya penanggulangan warga yang terjangkit pandemi,” jelasnya.

Abimanyu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama