Kunjungi Kaltara,Panglima TNI Dan Kapolri Minta Optimalkan 3 T



Tarakan - Panglima TNI Marsekal TNI DR(HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si , meninjau penanganan Covid-19 di Kota Tarakan Provinsi Kaltara,

Jumat(06/08/2021).


Tiba di Appron Lanud Anang Busra Trk,Kedatangan orang nomor satu ditubuh TNI dan Polri tersebut disambut langsung Gubernur Kaltara Drs H Zainal Arifin Paliwang,SH,M.Hum bersama Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno S.I.P, serta unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Utara.


Dalam kunjungan tersebut,Panglima TNI dan Kapolri kemudian mengecek pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0907/Trk dan pasien isolasi terpusat (Isoter) Covid-19 di Gedung Crew Lanud Anang Busra Tarakan, Kaltara secara virtual melalui aplikasi Silacak dan inarisk. 


Panglima TNI menekankan untuk menurunkan kasus positif Covid-19 di Kaltara, TNI Polri  bersama Pemerintah dan segenap komponen masyarakat harus terus menegakkan Disiplin Prokes melalui Pendekatan kultural dan kearifan lokal.


"Optimalkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan infokan kasus sesegera mungkin mencegah memburuknya kondisi untuk menekan angka kematian di Kaltara,"Ucap Panglima TNI.


Menurut Panglima TNI, tracing kontak erat harus dilaksanakan. Persiapan isoter harus dimaksimalkan, tentunya harus dengan dukungan yang sesuai dengan kebutuhan bagi pasien yang melaksanakan Isoter tersebut.“Para pejabat TNI-Polri dilapangan harus dengan semangat membantu pemerintah,"ungkapnya.


Lanjutnya,Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus seperti Upin dan Ipin yang selalu bersama melakukan tracing, terlebih saat ini ada aplikasi Silacak untuk mempermudah pelaporan kasus konfirmasi positif.


Tentunya semua hal tersebut juga memerlukan kesadaran masyarakat termasuk diantaranya laporan, dukungan tracing, disiplin pelaksanaan isoman, dukungan obat dan logistik bagi masyarakat yang melaksanakan isoman. Serta lengkapi isoter dan RS dengan nakes, obat, alkes, O2 juga pengerahan bidan, relawan dan mahasiswa kedokteran.


Dalam acara pertemuan dengan Forkopimda, Panglima TNI dan Kapolri juga menyerahkan bantuan secara simbolis Konsentrator oksigen kepada Wali Kota Tarakan dan Bupati Berau, dilanjutkan meninjau aplikatif dari aplikasi Silacak serta memberikan bantuan Laptop kepada perwakilan Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.