Jelang HUT RI Ke- 76, Anggota Kodim 0910/Malinau Terus Latih Paskibraka Kabupaten Malinau.



MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka memperingati HUT ke-76  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, anggota Kodim 0910/Malinau melatih siswa-siswi SMA di Kabupaten Malinau untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada tanggal 17 Agustus 2021.

 

Latihan yang dipusatkan di Lapangn Depan Kantor Bupati Malinau ini melibatkan 5 orang pelatih/instruktur yang terdiri dari anggota Kodim 0910/Malinau dan anggota Polres Malinau serta dari PPI.


Selain untuk mendapatkan pelatihan dalam bidang baris-berbaris, para Siswa-siswi juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang wawasan kebangsaan.


Latian paskibra tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker dan juga mencuci tangan dengan hansanitizer.


Di tempat terpisah Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos., M.Han melalui Plh Pasi Ops Kodim 0910/Malinau Letda Inf M.Yusuf  mengatakan kegiatan pelatihan  PBB bagi personel Paskibra Kabupaten Malinau ini adalah agar pada saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021 mereka sudah siap dalam pelaksanaannya dan dapat menampilkan yang terbaik. (Pendim 0910).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.