Peringatan 1 Muharram Berbalut Himbauan Waspada Pandemi

 



Surabaya, rakyatnusantara.net - Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram yang digelar di Makorem 084/Bhaskara Jaya kali ini, diwarnai dengan adanya himbauan untuk tetap waspada terhadap serangan pandemi.

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menjelaskan, tak hanya terjadi di Indonesia, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini juga melanda berbagai negara.

“Tapi, tidak perlu takut. Kalau semakin takut, akan berdampak pada psikis kita,” ungkap Brigjen Herman. Rabu, 25 Agustus 2021.

Herman menambahkan, terdapat beberapa cara untuk menghindari adanya serangan pandemi, salah satunya untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Ia menilai, protokol kesehatan diyakini mampu menangkal adanya serangan pandemi Covid-19. “Sebab, ada beberapa hal yang memicu terjadinya Covid, salah satunya berkerumun, hingga tidak memakai masker di setiap aktifitas,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya peringatan 1 Muharram kali ini, bisa dijadikan suatu momentum untuk meningkatkan nilai-nilai spritual TNI dalam menghadapi tugas dan tantangan yang terjadi, terutama dalam melakukan berbagai upaya pencegahan adanya pandemi.

“Sebagai seorang prajurit, harus bisa mengingatkan masyarakat dan melindungi masyarakat dari adanya serangan Covid, salah satu caranya adalah mensosialiasikan adanya protokol kesehatan,” jelasnya.


Abimanyu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.