Polwan Polres Blitar Kota Laksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Saat Pringati Hut Polwan ke 73

 


Blitar - Polwan Polres Blitar Kota bersama dengan Polwan Polres Blitar menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya, Kota Blitar pada Kamis (26/08/2021) dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-73 tahun 2021. 


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kompol Wiji Rahayu selaku Wakapolres Blitar dan Perwira Upacara Iptu Nanik dari Polres Blitar Kota.


Pelaksanaan upacara yang dimulai pukul 10.00 WIB dengan khidmat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Bersama dengan cuaca yang cerah, Inspektur upacara meletakkan karangan bunga di TMP Raden Wijaya. 

Usai melaksanakan upacara para Srikandi Polres Blitar Raya ini menabur bunga pada makam-makam seraya berdoa untuk arwah para pahlawan.


Dijelaskan oleh Kompol Wiji bahwa pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, sekaligus memperingati HUT Polwan ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 September yang akan datang.
“Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Sama seperti tahun sebelumnya upacara hanya dihadiri internal Polwan mengingat situasi pandemi Covid-19,” imbuhnya. (mda-humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.