Tim Covid Hunter Polres Blitar Kota Evakuasi Warga yang Isoman Untuk Dirawat ke Isolasi Terpusat


BLITAR – Tim Satgas Covid Hunter Polres Blitar Kota telah berhasil mengevakuasi warga masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri di rumah ke Isolasi Terpusat di Rumis (Poltekes), Isoter (Kampus III UM) Kota Blitar, dan Rumah Sakit Mardi Waluyo. (26/08).


Tim Satgas Covid Hunter Polres Blitar Kota dipimpin langsung oleh Plt Kasat Resnarkoba Iptu Nur Budi Santoso, S.Pd.I. Perjalanan Tim Covid Hunter pertama kali menyasar di Kecamatan Kepanjenkidul berlanjut ke Kecamatan Sukorejo dan berakhir di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.


Tim Satgas Covid Hunter Polres Blitar Kota mendatangi rumah orang-orang yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19 serta melakukan pengecekan tentang kebenaran informasi tersebut. Hari ini berhasil mengevakuasi warga masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri di rumah ke Isolasi Terpusat di Rumis (Poltekes), Isoter (Kampus UM) Kota Blitar, dan Rumah Sakit Mardi Waluyo.


Iptu Achmad Rochan selaku Kasihumas Polres Blitar Kota saat dikonfirmasi mengatakan “hari ini kami mengevakuasi 4 orang dari Kecamatan Kepanjenkidul, Kecamatan Sukorejo, dan juga Kecamatan Sananwetan. Target kami besok akan mengevakuasi 10 warga yang berada di dalam wilayah hukum Polres Blitar Kota.”


Dari 4 orang tersebut, 1 warga Kecamatan Sananwetan dipindahkan ke Isoter (Kampus III UM), 2 warga Kecamatan Sukorejo dipindahkan ke Rumis (Poltekes), dan 1 warga Kepanjenkidul dibawa ke Rumah Sakit Mardi Waluyo.


“Harapannya, Tim Satgas Covid Hunter Polres Blitar Kota ini bisa memberikan perlindungan dan preventif justice dalam hal efektivitas penindakan atau penegakan hukum,” harap Kasihumas Polres Blitar Kota. (mda-humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama