Terdapat Warga Terkonfirmasi Covid-19, Desa Mlokorejo Jadi Fokus Sterilisasi



PMI Jember, Banyaknya warga yang terkonfirmasi covid-19, menjadi alasan Kepala Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger melayangkan surat permohonan Penyemprotan Disinfektan pada PMI Kabupaten Jember. 


Dalam surat permohonan bernomor 900/09.08.2001/2021 dengan ditandatangani Kepala Desa setempat, H.Mahfudz, pihak desa meminta agar relawan PMI Jember melakukan penyemprotan di setiap dusun yang ada di desa mlokorejo yang selama ini ada warganya terkonfirmasi covid 19.


Terlampir dalam surat ada lima titik lokasi penyemprotan khususnya di dua dusun yakni Krajan Sembungan sebanyak 3 lokasi dan Krajan Barat sebanyak dua lokasi penyemprotan cairan disinfektan. "Kegiatan ini atas permintaan pihak desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan karena ada warga yang terkonfirmasi positif covid 19," ujar Rupianto, Kepala Unit Markas, PMI Jember Kamis (26/08/21). 

 

Satu unit Gunner diterjunkan ke lokasi untuk melakukan sterilisasi di setiap perkampungan yang ada di dusun tersebut. Relawan juga membawa Hand Sprayer untuk memudahkan penyemprotan rumah warga yang lokasinya sulit dijangkau dengan mesin Gunner milik PMI Jember. 


Dalam pelaksanaan kegiatan, relawan tidak hanya melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan melainkan juga memberikan sosilisasi pada masyarakat sekitar lewat program Pola Hidup Bersih dan Sehat. 


Dengan sosialisasi tersebut diharapkan kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan 5 M terus dilakukan setiap hari khususnya pemakaian masker saat aktifitas di luar rumah.


"Kami sangat berterima kasih pada PMI Jember yang telah melakukan sterilisasi di desa ini, semoga dengan kegiatan ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus selain juga kami tetap meminta masyarakat disini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, " tutur Mahfudz, Kepala Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger. 


PMI Jember akan terus membantu dengan memberi pelayanan apda masyarakat, tidak hanya penyemprotan disinfektan namun juga pengasapan atau fogging untuk pencegahan penyakit demam berdarah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama