TNI- Polri, Terus Gelar Operasi Yustisi Prokes Di Pasar Pisang Ranuyoso



Lumajang, Pendim 0821 - Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin Protokol kesehatan terus dilakukan, Personil TNI-Polri dari Koramil 0821/06 Ranuyoso bersama Polsek Ranuyoso menggelar operasi Yustisi Penertiban Protokol kesehatan.


Sasaran operasi kali ini dilaksanakan  kepada pengunjung dan penjual di area Pasar Pisang Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Senin (23/8/2021).


Babinsa Jenggrong Koramil 0821/06 Ranuyoso Serka Sahi Purwanto mengatakan, Pasar merupakan salah satu objek vital yang sangat rentan akan penyebaran Virus Corona, keberadaan Pasar yang tak pernah sepi dengan aktifitas merupakan potensi cukup tinggi dalam penyebaran covid 19. 


"Untuk mengantisipasi hal tersebut aparat TNI Polri terus gencar melaksanakan operasi Yustisi penerapan PPKM Level 4," katanya.


Dalam kegiatan Yustisi yang di gelar TNI Polri di  Ranuyoso tersebut, nampak petugas menyampaikan himbauan dan teguran kepada warga yang belum mentaati Protokol kesehatan. 


"Kami memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di Pasar guna memutus penyebaran Virus Covid-19," ujar Serka Sahi Purwanto.


Dijelaskan, Bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dari tiga pilar guna mendisiplinkan masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari hari selalu mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid -19.


"Harapan kita semua seluruh masyarakat mendukung segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah, untuk menghentikan Pandemi Covid 19 sehingga aktifitas dapat berjalan normal kembali," pungkas Sahi Purwanto. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.