1 PUSKESMAS LAYANI VAKSINASI 2 DESA


MALINAU - Kurangnya fasilitas kesehatan di Desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau membuat warga menggunakan fasilitas kesehatan di Desa Tanjung Lapang.


Puskesmas merupakan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) kesehatan kabupaten / kota yang bertanggungjawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di suatu wilayah. Puskesmas sebagai pusat pelayanan kesehatan strata pertama menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan tingkat pertama secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan, yang meliputi pelayanan kesehatan perorangan (private goods) dan pelayanan kesehatan.

 Karena tidak ada puskesmas di Desa Kuala Lapang, maka vaksinasi dilakukan di puskesmas Desa Tanjung Lapang.



Dalam rangka TMMD 112 WILTAS TAHUN 2021 (TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA WILAYAH PERBATASAN), Kodim 0910/Malinau menghimbau kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi, hal ini bertujuan agar dapat memutus rantai penularan Covid-19, terlebih dimasa pandemi ini.


Hal ini penting dilaksanakan, sehingga masyarakat terbebas dari bahaya Covid-19.


Upaya-upaya terus dilakukan untuk menangani Covid-19 oleh Kodim 0910/Malinau, bekerja sama dengan tenaga kesehatan demi masyarakat.


"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi, melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta rajin mencuci tangan. Himbauan-himbaun terus dilaksanakan demi kesehatan kita semua. Masyarakat juga harus menjaga kesehatannya." Ucap Sertu Aji pihak Kodim 0910/Malinau.


Kegiatan vaksinasi ini sangatlah positif, mempertebal daya tahan imun. Semoga masa pandemi Covid-19 berakhir dan kabupaten Malinau terbebas dari virus tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.