Kapolres Tabanan Pantau Gerai Vaksin TNI POLRI Di Gedung Maria

  


Upaya percepatan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan terus digenjot oleh Polres Tabanan, seperti pada hari Selasa tanggal 28 September 2021 mulai pukul 08.30 Sampai 16.00 wita Polres Tabanan menggelar Gerai Vaksin TNI POLRI di Gedung kesenian I Ketut Maria Tabanan. Bahkan dalam pelaksanaannya Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., turun langsung melakukan pemantauan terhadap kegiatan tersebut. Kapolres Tabanan saat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Gerai Vaksin tersebut didampingi beberapa pejabat Utama Polres Tabanan.


Kapolres Tabanan menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dilaksanakan sampai benar benar masyarakat semua tervaksinasi baik tahap I maupun tahap II. Kami dari Polres Tabanan akan terus berlanjut melakukan Vaksinasi bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dan stakeholder terkait. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat semua tervaksinasi. kata Kapolres Tabanan.


Pelaksanaan Gerai Vaksin TNI - POLRI kali menurunkan Tim Urkes Polres Tabanan yang dipimpin Paur Kes Ipda I Gede Made Putra Mastika,  AMK, dengan jumlah personil 9 orang sebagai vaksinator dan 8 orang operator. Sedangkan dari TNI menurunkan 1 Tim Nakes Rindam IX /Udayana sebagai Vaksinator. Adapun sasaran vaksinasi adalah 

Anak usia 12 - 17 tahun Lansia, pelayan Publik dan masyarakat umum.

Jenis Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Polri Biofarma. Disamping di gedung kesenian I Ketut Maria hal yang sama juga berlangsung di   Pasraman Banjar Tegal Belodan dengan Tim Vaksinator dari Rs. Wisma Prasathi. Ungkap Kapolres Tabanan.


Berdasarkan input data dari operator masyarakat yang tergistrasi di Gedung kesenian I Ketut Maria sebanyak 751, tervaksinasi 745 orang, dengan rincian Dosis 1 sebanyak  52  orang , 

Dosis 2 sebanyak  693 orang dan tertunda vaksinasi sebanyak   6  orang karena alasan ketentuan Kesehatan. Sedangkan di 

Pasraman Banjar Tegal Belodan, Tabanan tergistrasi sebanyak

516 orang dengan menggunakan jenis Vaksin Astrazeneca Multidose Dinkes. Masyarakat yang tervaksinasi sebanyak

513 orang dengan rincian 

Dosis 2 sebanyak 

513, Dosis 1 Nihil dan tertunda 3 orang. Total hari yang tervaksinasi sebanyak 1.258 orang. 


Kapolres Tabanan tetap menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah tervaksinasi agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran covid19, tetap menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir Menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain Menjauhi kerumunan Mengurangi mobilitas di luar rumah, dan gunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran covid19. Ayo kita semua tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ucap Kapolres Tabanan. ( Selasa 28/9/2021)


(Humas Polres Tabanan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.