Anggota Pra TMMD ke-112 Buat Kuda Kuda Atap RTLH Milik Ibu Neun.

  


KOTABARU- Proses penyambungan kayu memamg harus dilakukan oleh tukang kayu dan ahli, Tidak semua orang bisa Maka dari itu, Anggota Satgas TMMD ke-112 yang ikut membangun rumah Ibu Neun mencoba membantu untuk itu kayu mula-mula dirapikan pada bagian ujung dengan gergaji. 


Ukuran kayu disamaratakan dan di bor untuk proses penyambungan. Antara kayu satu dan lainnya dibuatkan lobang untuk baut sambungan, Setelah di perhalus.


Serma Syahrul yang tergabung dalam satgas TMMD ke-112 dibantu warga sekitar dalam menyambung kayu untuk kuda-kuda atap rumah Ibu Neun penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni Program TMMD Reguler Ke -112. Minggu (5/9/2021). 


Serma Syahrul mengungkapkan tukang kayu itu beda dengan tukang batu, Prosesnya akan membutuhkan ketelitian dan ukuran yang pas rencananya kayu itu akan dijadikan batangan atap rumah untuk penyangga kusen dan reng atap rumah. 


“Semakin bagus sambungan maka semakin bagus pula blandar atap tersebut. Proses ini dikebut untuk dikerjakan. Agar Rumah Ibu Neun bisa cepat ditinggali dan menjadi rumah yang layak huni,”ujar Serma Syahrul.(pen1004)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.