BUKAN SEKEDAR HAFAL, GENERASI MUDA PERBATASAN WAJIB AMALKAN NILAI PANCASILA



Malinau – Sasaran fisik berjalan, sasaran non fisik mengikuti adalah kalimat yang pas untuk menggambarkan suasana di lokasi TMMD ke 112 wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau.


Perwira Seksi Teritorial Kapten Arm Jujur mengatakan, dalam sasaran non fisik memang sudah direncanakan kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan dan sosialisasi diberbagai bidang yang berkaitan dengan kebutuhan dasar para warga Desa Kuala Lapang. 


Akan tetapi menurutnya, apabila dilakukan dalam waktu TMMD ini secara berkelanjutan setiap harinya maka akan lebih optimal dalam penyampaian dan bukan hanya sekedar lewat ditelinga.


Kali ini para anak-anak Desa atau generasi penerus Bangsa yang menjadi sasaran non fisik Satgas TMMD Ke 112.


Wilayah perbatasan merupakan wilayah yang amat strategis dan memiliki pengaruh paling besar terhadap kedaulatan NKRI. Sama halnya dengan ungkapan makna tapal batas dan beranda terdepan NKRI yang selalu digadang-gadang menjadi pagar terdepan dalam menghadapi segala ancaman. 


Atas hal tersebut Satgas TMMD ingin anak-anak Desa Kuala Lapang ini mengetahui betul apa makna dalam Pancasila beserta nilai-nilainya.


Bukan sekedar dihafal melainkan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Jiwa nasionalisme harus tumbuh kuat sebagai modal generasi muda dalam menggapai tujuannya kelak.


“Setiap disela istirahat dalam mengerjakan sasaran, Personel Satgas meluangkan waktu untuk belajar bersama anak-anak Desa Kuala Lapang”, Serda Dodi.


Besar harapan Satgas TMMD pada kesempatan kali ini, bukan hanya sekedar membangun sarana infrastruktur Desa saja. Melainkan adanya peningkatan kualitas SDM juga sangat penting guna mencapai kesejahteraan disetiap keluarga dan perorangannya.


(Pendim 0910/Malinau)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.