Ciptakan Lingkungan Sehat,Babinsa Dan Warga Kompak Bersihkan Saluran Air



Tarakan - Guna mempererat jalinan silaturahmi dan menciptakan lingkungan yang sehat,Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Sinaga Hadir ditengah - tengah warga melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan saluran air di kanan -kiri bahu jalan RT.11 Kelurahan Pamusian,Senin(27/09/2021).


Dalam kesempatan kerja Bhakti tersebut, Babinsa juga tidak lupa untuk memberikan dan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas secara langsung serta mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. 


Menurut Babinsa,upaya-upaya pembersihan seperti ini sangat diperlukan untuk menjadikan aliran air menjadi lancar dan bersih serta nyaman di pandang mata, terlebih musim penghujan telah tiba, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apa bila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran air,ucapnya.


Ia menambahkan, kegiatan bersih- bersih ini juga dilaksanakan guna menumbuhkan rasa gotong royong di masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.


“Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa tanggung jawab masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana lingkungan akan terasa nyaman, bersih dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik”, tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.