Lewat Komsos,Cara Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Sampaikan Himbauan Prokes.

 


Tarakan - Belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19 dan PPKM Level IV di wilayah Kota Tarakan, Babinsa jajaran Kodim 0907/Trk semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Sertu Arifin,secara rutin menyambangi warga binaanya agar tetap melaksanakan protokol kesehatan

Untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,Senin(27/09/2021).


Sertu Arifin mengatakan,bahwa kegiatan yang dilaksanakanya ini selain sebagai tugas pokok, juga sebagai sarana komunikasi kreatif kepada warga.


“Apalagi pada penerapan protokol kesehatan Covid-19, selaku Babinsa ia harus mampu memberikan informasi yang jelas, serta terus melaksanakan pengawasan serta monitoring kepada warga sebagai bentuk perpanjangan tangan dari kebijakan-kebijakan pemerintah”,

ucapnya,


Menurutnya,Sosialisasi maupun himbauan melalui metode Komsos seperti ini lebih efektif, selain keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan terbangun, penyampaian sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan lebih dapat mengena dan dipahami oleh masyarakat,ungkapnya.


Ia menambahkan, bahwa dalam kegiatan ini tak lain tujuannya adalah untuk membangun kesadaran Masyarakat dalam menjalankan dan menaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


"Hal inilah yang mendorong kami para Babinsa untuk terus mengajak masyarakat agar tetap patuh kepada aturan protokol kesehatan Covid-19.Semakin banyak masyarakat yang taat semakin cepat pula kita terbebas dari pandemi covid 19 ini",pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama