GENERASI MUDA TARGET SASARAN WAWASAN KEBANGSAAN



Malinau - Sosialisasi yang diprakarsai oleh Kodim 0910/Malinau tentang wawasan kebangsaan melalui kegiatan TMMD ke 112 (TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA) wilayah perbatasan dengan sasaran generasi muda.


Seperti yang telah kita sepakati bersama bahwa Pancasila adalah Idiologi Bangsa kita, Idiologi yang tidak bisa ditawar-tawar lagi sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara, karena didalam Pancasila terkandung nilai-nilai yang akan memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa kita, yang tentunya akan berbeda dengan bangsa-bangsa lain.


tantangan bagi kita semua pada saat ini mencegah masuknya idiologi lain yang dapat mempengaruhi Nilai-nilai Idiologi Pancasila maka dari itu saya sampaikan, untuk menghadapi tantangan tersebut marilah kita bersama-sama mengaktualisasikan kembali nilai-nilai yang terkandung dari sila-sila Pancasila dan mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


pemberi materi yakni Kapten Inf Mashuri menyampaikan "semoga dengan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan,hal ini penting dilaksanakan karena kabupaten Malinau berbatasan denga negara Malaysia. Seluruh komponen masyarakat harus berperan aktif untuk menjaga keutuhan NKRI".

kegiatan ini bertujuan memberikan bekal, pengetahuan dan kemampuan kepada peserta agar dapat memahami pentingnya wawasan kebangsaan dan semangat bela Negara demi keutuhan NKRI.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.