Kapolres Tabanan, Sekda Dan Dandim Check Kesiapan Prokes di DTW Tanah Lot

 


Tabanan - Untuk memastikan kesiapan Protokol Kesehatan pada Daerah Tujuan Wisata Tanah Lot, setelah dibukanya kembali Kawasan Wisata bagi kunjungan Wisatawan, pada hari Sabtu tanggal 11 September 2021 pukul 11.00 sampai dengan 14.00 Wita Kapolres AKBP Ranefli Dian, S.I.K., M.H., bersama dengan Sekda Kabupaten Tabanan DR. I Gede Susila, dan Komandan Kodim 1619 Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P., melakukan pengecekan Protokol Kesehatan di Kawasan Wisata Tanah Lot. Turut serta mendampingi saat pengecekan Asisten II Sekda Kabupaten Tabanan, Kapolsek Kediri, Kasat Intelkam, Kasat Samapta dan Kasi Humas Polres Tabanan.


Rombongan disambut oleh Ketua DTW Tanah Lot I Wayan Sudiana, SE didampingi Kadiv Humas DTW Tanah Lot Putu Erawan, S.E., M.M., 


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan kepada pengelola DTW dalam upaya mencegah penyebaran covid19 agar melakukan pengawasan Prokes yang ketat terhadap setiap pengunjung. Lakukan pencegahan jangan sampai ada kerumunan baik ditempat terbuka maupun Restaurant atau tempat tertutup lainnya. Petugas jaga pintu entery agar menegur dengan humanis bagi para pengunjung yang tidak bisa menunjukkan sertifikasi vaksinasi. Sosialisasikan terus tentang Prokes melalui publik address Kepada masyarakat. Ucap Kapolres Tabanan.


Lebih lanjut disampaikan agar setiap pengunjung yang datang untuk melakukan scanning saat entry pada Brocade aplikasi peduli lindungi untuk memastikan kapasitas pengunjung yang diperbolehkan berkunjung pada satu area tempat wisata. Demikian juga saat meninggalkan obyek wisata agar melakukan sign out, sehingga pengunjung lainnya dapat memasuki area wisata. Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi yang telah disiapkan oleh Pemerintah kepada semua masyarakat. Aplikasi ini salah satu fungsinya untuk pelacakan orang yang terindikasi positif covid19. Kata Kapolres Tabanan.


Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Kabupaten Tabanan dan Dandim 1619  Tabanan untuk mencegah penyebaran covid19, kita semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, Ikuti Peraturan Pemerintah demi keselamatan kita bersama, ucap Sekdakab Tabanan dan Dandim 1619 Tabanan. ( Sabtu 11/9/2021 siang )

( Humas Polres Tabanan)

Admin : Abimanyu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama