VAKSINASI DOOR TO DOOR SASAR DISABILITAS

 


BLAHBATUH-Guna mempercepat Herd Imunity pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan instansi terkait melaksanakan program vaksinasi covid-19 secara door to door. Adapun program vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah dimulai sejak 13 Januari 2021. Vaksinasi awalnya menyasar tenaga kesehatan dan petugas pelayan publik. Program tersebut hingga kini masih terus berjalan menyasar berbagai kalangan.


Sabtu 11/09 Bhabinkamtibmas Desa Buruan Aiptu I Ketut Sumerta yang melaksanakan Pengamanan dan pendampingan mengatakan bahwa sasaran  vaksinasi adalah terhadap warga masyarakat penyandang Disabilitas yang dilaksanakan oleh tim dari Puskesmas Blahbatuh 2 di terhadap 4 orang yang menyandang disabilitas yang belum tervaksin Covid-19.


Tim Medis yang juga didampingi oleh Kelian Dinas setempat melakukan vaksinasi vaksin jenis Sinovac dan merupakan Vaksinasi tahap pertama.Selanjutnya terhadap Masyarakat yang telah divaksin tidak ditemukan mengalami KIPI ( Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi )


Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Buruan terpantau redaksi memberikan himbauan kepada peserta vaksin dan keluarganya untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Gianyar No. 360/1.144/BPBD/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) tentang PPKM Darurat sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Covid 19. 


Kapolsek Blahbatuh, AKP YOGA WIDYATMOKO,S.I.K mengatakan bahwa program Vaksinasi secara door to door merupakan salah satu terobosan Pemerintah untuk mempercepat Program Vaksinasi Nasional. Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. Bila seseorang tidak menjalaninya maka ia tidak akan memiliki kekebalan spesifik terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan pemberian vaksinasi tersebut.


“Vaksinasi Covid-19 ini amat penting sebagai upaya membentuk Herd Imunity,Ayo Bersama kita sukseskan Program Vaksinasi agar kesehatan segera pulih dan ekonomi segera bangkit”. (Abimanyu/Humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.