Lakukan Rotasi Pengamanan Perbatasan, Batalyon Armed 18/Komposit Tiba Di Malinau.

  


MALINAU- Kalimantan Utara,- Pada hari Rabu tanggal 29 September 2021 pukul 12.55 Wita bertempat di pelabuhan barang Malinau Jln. AMD RT 19 Ds. Malinau Kota, Kec. Malinau Kota, Kab. Malinau telah tiba 134 orang Personel dari Yon Armed 18/Komposit di pimpin oleh Lettu Arm Theo Sijabat dengan menggunakan Kapal LCT Danni 19. 


Kedatangan Batalyon Armed 18/Komposit itu sendiri dalam rangka akan melaksanakan rotasi Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia sektor Malinau dan Nunukan menggantikan Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia Yonif 614/Rjp serta Satgas Pamtas RI-MLY Yon Arhanud 16/SBC yang akan purna tugas. Letkol Inf Sofyan Nizar, S.Sos M. Han selaku Dandim 0910/Malinau di dampingi Pasi Intel, Pasi Ops dan Danramil 0910-03/Kota menyambut kedatangan pasukan Batalyon Armed sekaligus memberikan ucapan selamat datang serta arahan-arahan.



Dandim 0910/Mln mengatakan “Batalyon Armed 18/Komposit ini nantinya akan menempati pos-pos yang ada di perbatasan sejumlah 9 Pos diantaranya Pos Apauping, Pos Long Nawang dan Pos Pujungan. Pergeseran pasukan akan dilakukan per sorte menggunakan Helikopter dikarenakan belum adanya jalur darat yang dapat tembus sampai ke pos-pos tersebut”, pungkasnya.



Selama menunggu persegesaran ke pos-pos yang telah ditentukan, seluruh pasukan akan menempati Stadion Malinau sebagai tempat singgah sementara. Walaupun ada pengurangan Pos Pamtas Indonesia-Malaysia sektor Malinau dan Nunukan akan tetapi  diharapkan Satgas Pamtas tetap dapat membantu dan mampu mengatasi kesulitan - kesulitan rakyat di wilayah perbatasan maupun permasalah yang sering muncul seperti peredaran Narkoba, pelintas batas ilegal dan pergeseran patok perbatasan antara RI dan Malaysia (Pendim 0910).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.