Masyarakat Antusias Ikuti Gebyar Vaksin Yang di Gelar di Setiap Distrik


Jayapura Kota - Hari ketiga Gebyar Vaksin yang dilaksanakan di seluruh Distrik Kota Jayapura, Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura bersama Polresta Jayapura Kota dan Kodim 1701 Jayapura. Rabu (1/9). 


Dari data dilapangan sebanyak 802 warga kota Jayapura yang mendaftar untuk mengikuti gebyar vaksin yang dilaksanakan di lima titik lokasi berbeda yang tersebar di setiap Distrik. 


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan kegiatan gebyar vaksin dihari ketiga ini, cukup banyak masyarakat Kota Jayapura yang mengikutinya. 


"Untuk pelaksanaan gebyar vaksin di fokuskan di lima titik lokasi diantaranya halaman Gor Waringin, Lapangan PTC Entrop, Kantor Mapolsek Japut, Kantor Distrik Heram dan Kantor Lurah Koya Timur, " ujarnya. 


Lanjut Kapolresta, hari ini total yang mengikuti vaksinasi sebanyak 802 namun yang bisa menerima vaksin hanya 778 orang dan sisanya 24 orang ditunda lantaran adanya penyakit bawaan. 


"Dari 778 warga yang mengikuti vaksinasi, 567 mendapatkan vaksin dosis pertama sedangkan 211 lainnya menerima dosis kedua, "cetusnya.


" Jadi total keseluruhan sampai dengan hari ketiga sebanyak 2333 warga masyarakat Kota jayapura yang mengikuti vaksinasi di gebyar vaksin, ini menandakan antusias masyarakat cukup banyak. 


Ia pun menuturkan, untuk wilayah Kota Jayapura cakupan vaksinasi masih kurang, dimana sekitar 48,3% yang menerima dosis pertama dan 30,3% dosis kedua sehingga Polresta bersama pemerintah dan kodim terus berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi untuk mencapai target 70%, apalagi kita semua tinggal hitungan hari akan melaksanakan perhelatan PON XX di tahun 2021.


"Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Jayapura untuk bersama-sama untuk mensukseskan PON XX, salah satunya dengan mengikuti vaksinasi demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan, " imbau Kapolresta. (*) 




Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.